D

DD
Headlines News :
Home » , » Dipanggil Soal Sumber Waras, Ahok Sebut Komisi III Tak Profesional

Dipanggil Soal Sumber Waras, Ahok Sebut Komisi III Tak Profesional

Written By Black Lord on Rabu, 16 Maret 2016 | 00.40.00


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut komisi III DPR-RI sebagai komisi yang tidak profesional. Bahkan menurut Ahok, komisi yang membidangi hukum itu tidak mengerti hirarki undang-undang (UU).

"Yang melaporkan saya DPRD, yang buat pansus mau tangkap saya DPRD DKI, berhasil enggak mereka cari bukti? Enggak," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2016).

Menurutnya, KPK juga langsung bekerja begitu mendapat laporan dari DPRD DKI dan LSM. Begitu dapat laporan, langsung hari itu kirim surat ke BPK audit investigasi. 

"Audit investigasi BPK sudah panggil saya 9 jam. Sudah periksa oleh BPK dan menyerahkan hasil auditnya ke KPK kan," katanya.

Seharusnya menurut Ahok, jika Komisi III menemukan dua alat bukti laporkan saja ke KPK. "Kalau KPK sekarang belum ketemu, kalau DPR bilang ketemu, ya kamu panggil KPK dong, kamu (komisi III) kasih tahu," tukasnya. (Pengamat: Ahok Panik BPK Temukan Kasus Sumber Waras)

Ahok meminta agar Komisi III bekerja secara profesional. Karena institusi KPK dan BPK adalah pilihan dari anggota dewan yang terhormat.

"Kerjalah yang profesional saya harap teman-teman komisi III, yang pilih anggota BPK anda, yang pilih KPK anda. Kalau anda bilang mereka tidak profesional, ya panggil," tukasnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. beritasederhanaterupdate - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger